Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

724 KUNJUNGAN KERJA KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PENGADILAN NEGERI TANJUNGKARANG

KUNJUNGAN KERJA KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PENGADILAN NEGERI TANJUNGKARANG

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang (Bp.H. Charis Mardiyanto, SH.,MH) pada 9 Juni 2020 melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Tanjungkarang dalam rangka pembukaan agenda kerja Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, yaitu melakukan pembinaan dan pengawasan selaku kawal depan Mahkamah Agung di daerah. Adapun materi pembinaan yang disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang tersebut yaitu terkait kinerja pegawai pengadilan dan kedisiplinan. Agenda kerja  berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

Ketua PT dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai kawal depan MA di daerah, maka PT akan melakukan pembinaan dan pengawasan semua PN yang ada di wilayah hukum PT Tanjungkarang. Selain dari pada itu disinggung juga masalah tehnis peradilan, integritas dan profesionalitas, dan kode etik. Diingatkan pula, bahwa Hakim wajib mematuhi ketentuan Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016. Sedangkan bagi non Hakim berlaku SK KMA No. 9 Tahun 2009, serta aturan-aturan lain termasuk Maklumat Ketua MA.

Diperintahkan agar semua Hakim dan Pegawai harus mempelajari semua ketentuan aturan yang ada, baik itu menyangkut tehnis peradilan maupun kesekretariatan dan melaksanakannya dengan baik, benar serta ikhlas. Maksimalkan mekanisme PTSP dan patuhi SOP yang ada di satuan kerjanya.

Terhadap capaian prestasi yang sudah diraihnya agar ditingkatkan, atau setidak-tidaknya dipertahankan. Dan harus pula turut mengejar predikat satker yang WBK, dan pada saatnya nanti bisa mencapai predikat WBBM sebagaimana digariskan Pimpinan.  Atas semua pesan dan perintah Ketua PT Tanjungkarang itu, semua pegawai menyatakan sanggup.


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas