Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

742 RAPAT PERSIAPAN SURVEILAN PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG TAHUN 2020

banner

RAPAT PERSIAPAN SURVEILAN PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG TAHUN 2020

Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dalam rangka melakukan surveilan ke semua satuan kerja Pengadilan Negeri se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, maka pada hari Selasa, 7 Juli 2020 bertempat di kantor PT Tanjungkarang QMR (Quality Manajer Representatif) yaitu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Dr. Ridwan Mansyur,SH.,MH mengadakan rapat internal dengan Tim-tim yang telah ditunjuk yang akan melaksanakan agenda kerja tersebut.

Agenda surveilan dengan cara Tim turun langsung ke masing-masing satker  Pengadilan Negeri itu adalah konsekuensi dari program APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) Pengadilan sebagai bagian dari program pembinaan kinerja MA RI. Sehingga setiap satker harus dilakukan penilaian secara reguler dan berkelanjutan berdasarkan standar kinerja yang ada, guna menjaga kinerja dan pelayanan core bussiness masing-masing satker tersebut supaya tetap bernilai prima dalam kinerjanya.

Satu Tim terdiri dari empat orang (Lead Assesor, seorang Hakim, seorang staf dari Kepaniteraan, dan seorang staf lagi dari unsur Kesekretariatan yang masing-masing sebagai Anggota). Pembagian kerjanya adalah satu satker Pengadilan Negeri dinilai oleh  satu Tim Assessor.

Rapat tersebut merumuskan kebijakan tentang teknis pelaksanaan di lapangan berdasarkan pedoman penilaian yang ada. Tujuannya agar diperoleh satu bahasa dan satu kebijakan, sehingga hasilnya memenuhi kreteria agenda akreditasi kinerja dan pelayanan dari kelembagaan yang bersangkutan sebagaimana garis-garis yang telah ditetapkan oleh Pimpinan.

 Berikut dokumentasi kegiatan tersebut :

rapat persiapan surveilan

Alamat / Peta Lokasi Kantor


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas