Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

652 PERESMIAN KANTOR KPPU RI WILAYAH SUMBAGSEL DI LAMPUNG

PERESMIAN KANTOR KPPU RI WILAYAH SUMBAGSEL DI LAMPUNG

Peresmian Kantor Wilayah II KPPU

BANDAR LAMPUNG | Rabu, 18 Desember 2019 Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dalam hal ini diwakili Hakim Tinggi Suwono menghadiri undangan  Komisi Pengawasan Persaiangan Usaha (KPPU) RI dalam acara Peresmian Kantor KPPU RI Wilayah II (untuk wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Belitung), Rabu, 18 Desember 2019. Kantor yang diresmikan tersebut terletak di Jalan Diponegoro Nomor 40 AB Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Hadir pada acara tersebut adalah Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi, jajaran Forkopimda, jajaran KPPU Pusat, para Gubernur, dan Bupati (atau pejabat yang mewakili), serta para undangan lainnya baik dari unsur Pemerintah maupun Swasta.

Ketua KPPU (Kurnia Toha, SH, LLM., Ph.d)  dalam sambutannya menyatakan pada pokoknya bahwa kehadiran KPPU di Wilayah II ini adalah untuk menjaga praktik-praktik dunia usaha di wilayah ini berjalan dengan adil, merata, serta sehat dalam dunia usaha agar tercipta kesejahteraan bersama. Untuk itu, Gubernur Lampung pada kesempatan tersebut juga berpesan agar KPPU turut mengawal, mencegah, serta menindak praktik usaha yang tidak baik  dan tidak benar demi pembangunan dunia usaha di Lampung agar dunia usaha di Lampung dan daerah lainnya berjalan dengan adil, transparan, sehat dan semangatnya adalah sejahtera bersama-sama. Supaya dihindari pula sumber-sumber ekonomi di Lampung hanya dikuasai segelintir pengusaha tertentu. Spiritnya adalah kita semua harus hidup bersama, maju bersama dan sejahtera bersama.

pesan gubernurlampung ke kppu sikat pengusaha naka 20191218142428

Acara selanjutnya adalah pengguntingan pita seremonial sebagai tanda peresmian berlakunya lembaga KPPU Wilayah II tersebut.

Arinal Djunaidi Resmikan KPPU Wilayah II Imelda 18 Desember

 

Alamat / Peta Lokasi Kantor


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas