Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

JENIS LAYANAN

JENIS LAYANAN

Jenis Layanan pada Pengadilan Tinggi Tanjungkarang:

Layanan Kepaniteraan:

 1 menerima permohonan pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai advokat. 
 2 Melakukan penginputan advokat yang telah disumpah pada aplikasi E-Court. 
 3 Melaksanakan verifikasi terhadap akun pengguna terdaftar dan layanan lainnya pada aplikasi E-Court. 
 4 Layanan lainnya yang berhubungan dengan Kepaniteraan 

Layanan Informasi:

 1 Menerima permohonan dan memberikan informasi sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 2-144 Tahun 2022. 
 2 Menerima dan memilah permohonan Informasi baik secara manual maupun elektronik. 
 3 Mendokumentasikan permohonan Informasi dan keberatan atas permohonan Informasi secara manual maupun elektronik. 
 4 Meneruskan permohonan Informasi kepada PPID pelaksana. 
 5 Menginformasikan jadwal persidangan setiap hari kepada para pihak yang berkepentingan. 

Layanan Pengaduan:

 1 Memasukkan laporan pengaduan tertulis ke dalam aplikasi SIWAS MA RI dengan melampirkan dokumen pengaduan 
 2 Pemasukan laporan ke aplikasi SIWAS MA RI dilakukan selambat – lambatnya 1 hari setelah menerima pengaduan.
 3 Memberikan nomor register pengaduan kepada pelapor guna memonitor tindak lanjut penanganan pengaduan.

Layanan Kesekretariatan:

Menerima berkas banding perkara pidana, perdata, dan tipikor dan menyerahkan ke masing-masing kepaniteraan.
Menerima dan menyerahkan seluruh surat-surat yang ditujukan dan yang dikeluarkan Pengadilan Tinggi.

 

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas