Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

846 PERESMIAN 6 GEDUNG BARU PENGADILAN TERPADU

PERESMIAN 6 GEDUNG BARU PENGADILAN TERPADU

2

Hari ini, 20/10/2020, secara virtual Ketua Mahkamah Agung Dr.H.M.Syariffuddin,SH.,MH meresmikan 6 Gedung Pengadilan terpadu yang mencakup 4 lingkungan peradilan di Ambon, yaitu, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama, dan sekaligus 61 gedung pengadilan 4 lingkungan peradilan yang baru tersebar di seluruh wilayah barat, tengah dan timur Indonesia.

Acara peresmian yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh 4 lingkungan peradilan diseluruh Indonesia baik tingkat pertama maupun tingkat Banding.
Laporan Plt Sekretaris MA Dr.Drs.Aco Nur,SH.,MH. dari 67 gedung pengadilan baru tersebut, untuk pertama kalinya dibangun satu konsep pengadilan terpadu yaitu menggabungkan 6 pengadilan dalam satu konsep kawasan yaitu pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama. Anggaran pembangunan 67 gedung pengadilan sebesar Rp. 150.585.000,000.00.
Ketua MA dalam sambutannya mengatakan, “pembangunan 67 gedung baru tersebut merupakan upaya terus mkenerus untuk meningkatkan ketersediaan sarana prasarana dalam upaya mewujudkan pelayanan prima terhadap pencari keadilan. Sesungguhnya mahkamah agung masih punya pekerjaan rumah, yaitu menyelesaikan dan meresmikan 85 pengadilan baru di seluruh wilayah Indonesia, dan sampai saat ini MA belum bisa menuntaskan pembangunannya, karena pandemi covidterlebih lagi karena pemotongan anggaran pandemi covid. Setelah pandemi covid diharapkan pembangunan 85 pengadilan baru yang belum selesai itu dapat diselesaikan dan ditambah anggaran pembangunannya.
Hadir dalam acara peresmian gedung terpadu tersebut, Ketua KPK dan Ketua Mahkamah Konstitusi dan pejabat-pejabat kementrian.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas