Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

784 PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG JUARA KE 3 PTSP

PENGADILAN TINGGI TANJUNG KARANG JUARA ke-3 PTSP

 WhatsApp Image 2020 08 24 at 09.31.25

Komitmen untuk memberi pelayanan yang cepat, sederhana dengan biaya ringan, serta transparan dan akuntabel, terpola dan terukur di Badan Peradilan Umum

yang dikenal dengan pelayanan terpadu satu pintu yang disingkat dengan istilah PTSP, sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi, pada Badan Peradilan Umum menjadi Komitmen Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, dalam memberikan pelayanan yang berkeadilan bagi pencari keadilan, dan dengan upaya itu, untuk dapat lebih cepat mewujudkan visi Mahkamah Agung yang juga merupakan visi Badan Peradilan di Indonesia dalam mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang agung. PT Tanjung Karang pada tahun 2019 mendapat Juara Pertama PTSP untuk Pengadilan Tingkat Banding, Ditahun 2020 ini Pengadilan Tinggi Tanjung Karang mendapat Peringkat ke-3 (Tiga).

Peringkat Pertama PTSP untuk tingkat Banding diperoleh Pengadilan Tinggi Surabaya dan Peringkat Kedua diperoleh Pengadilan Tinggi Palangkaraya. Selain PT Tanjung Karang, ada 2 (dua) Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum PT Tanjung Karang yang memperoleh Penghargaan yaitu: Peringkat 2 untuk Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjung Karang untuk Kategori Kelas IA dan Juara Harapan 1 untuk Kategori Pengadilan Negeri Kelas II.
Penyerahan Penghargan tersebut dilakukan oleh Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilum), Bapak DR Prim Haryadi SH, MH yang dilaksanakan secara daring. Adapun Lomba Penilaian PTSP diadakan setiap satu tahun sekali.

Dirjen Badilum berharap dengan adanya lomba tersebut dapat mendorong seluruh pengadilan untuk selalu memberikan pelayanan prima dan memberi keadilan bagi pencari keadilan sesuai dengan visi dan misi Mahkamah Agung (MA).

"Sekali lagi bagi yang belum meraih yang terbaik pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan bisa terus meningkatkan diri dan bisa meraih terbaik pada masa yang akan mendatang," kata dia lagi.

Ketua PT Tanjungkarang Bapak H. Charis Mardiyanto SH, MH mengatakan dengan mendapatkan penilaian terbaik, diharapkan PT Tanjungkarang dan pengadilan di lingkup PT Tanjungkarang dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Menurutnya, untuk pengadilan yang belum mendapatkan juara agar tidak berkecil hati, diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

"Kita bersyukur tahun ini mendapatkan penilaian yang baik, tapi bukan itu fokus kita. Yang terpenting kita selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena seperti Dirjen Badilum katakan bahwa pelayanan terbaik tidak harus di lombakan," katanya (BN190820)


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas