Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

781 UPACARA VIRTUAL PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH MEMPERINGATI HUT RI KE 75 TAHUN

UPACARA VIRTUAL PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH MEMPERINGATI HUT RI KE 75 TAHUN

c251f103 d5b9 4d78 ae37 e0a0862e9a3c

Tiga perempat abad sudah umur Ibu Pertiwi NKRI.  Hari ini genap berulang tahun yang ke-75, praktis telah dewasa usianya. Sebuah perjalanan sebuah negara bangsa yang tidak sebentar. Seluruh penjuru negeri gegap gempita merayakannya sekalipun di tengah pandemi wabah korona yang belum juga kunjung usai atau sirna.

Tidak seperti tahun-tahun lalu, acara Peringatan dan Perayaan HUT Proklamasi ke-75 tahun ini, karena pandemi itu dikhidmati dengan penuh keprihatinan. Di Ibukota sendiri,  Jakarta, acara kenegaraan itu dilakukan dengan amat sederhana sekalipun dilangsungkan di istana negara yang langsung dipimpin oleh Bp. Ir. H. Joko Widodo sebagai Kepala Negara.

Sedangkan di daerah, acara Peringatan dan Perayaan HUT Proklamasi ke-75 tahun ini juga menyesuaikan dengan keadaan. Untuk mengibarkan atau penaikan Sang Saka Merah Putih, setiap kantor pemerintah di seluruh Indonesia melaksanakan upacara itu secara sederhana dengan terbatas jumlah peserta. Sedangkan pegawai lainnya cukup menyaksikan dengan khidmat di saluran televisi nasional di masing-masing rumahnya.

Di satker Pengadilan Tinggi Tanjungkarang sendiri acara Peringatan dan Perayaan HUT Proklamasi ke-75 tahun ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang H. Charis Mardiyanto, yang dihadiri pula Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Roki Panjaitan, SH, beberapa Hakim Tinggi, Panitera, Plt Sekretaris, serta petugas upacara. Upacara itu telah berlangsung tepat waktu di halaman kantor  Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dengan penuh khidmatnya. Dirgahayu NKRI-ku, NKRI-kita semua.

Kita semua bangga menjadi wargamu, warga negara kesatuan Republik Indonesia. Mari kita jaga dan teruskan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa, dengan cara mengisinya perihal apa saja tentang perikehidupan yang penuh arti dan penuh makna sebagai anak bangsa.   M e r d e k a  ..!

 


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas