Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

604 PENGAWASAN DAERAH DAN SURVEILANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

PENGAWASAN DAERAH DAN SURVEILANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

WhatsApp Image 2019 10 22 at 11.04.17

Terkait dengan keberlanjutan penjaminan mutu pelayanan publik, khususnya bagi pencari keadilan, sebagai core bussiness badan peradilan, maka Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang telah melaksanakan surveilan dalam rangka menilai dan mengevaluasi kinerja dan mutu pelayanan publik terhadap satuan kerja Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang. Kegiatan berlangsung selama 2 hari senin dan selasa tanggal 21-22 Oktober 2019.

Perintah dan penugasan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang: No.W9-U/2315/KP.01.1/10/2019, tanggal 11 Oktober 2019, tentang Pembentukan Tim dan Jadwal Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Sehubungan hal itu, maka pada hari Senin dan Selasa, 21-22 Oktober 2019 terhadap Pengadilan Negeri (PN) Blambangan Umpu, PN Menggala, dan PN Sukadana telah dilakukan surveilan APM dari PT Tanjungkarang tersebut melalui Tim APM-nya masing-masing.

Tim APM dari PT Tanjungkarang untuk PN Blambangan Umpu dipimpin oleh Parlas Nababan, SH,MH (Lead Assesor), dengan dibantu Jesayas Tarigan, SH, M.Hum (Assesor), I Nyoman Suparta, SH (Assesor), Maryati, SH, MH (Staf Pendukung), dan M. Agung Laksono, SE (Sekretaris).

WhatsApp Image 2019 10 22 at 11.04.09

Untuk PN Menggala, Tim APM-nya dipimpin oleh: Dr. Diah Sulastri Dewi, SH,MH (Lead Assesor), dibantu Dr. Catur Irianto, SH, MH (Assesor), Suprabowo, SH, MH (Assesor), Alpoan Siburian, SH (Staf Pendukung), dan Yopa Gustiawan, S.Kom, MM (Sekretaris).

WhatsApp Image 2019 10 22 at 11.01.49

Sedangkan Tim APM untuk PN Sukadana dipimpin oleh: Dr. Made Suweda, SH,M.Hum (Lead Assesor), dibantu H. Aksir, SH, MH (Assesor), Achamad Rifai, SH, MH (Assesor), Eti Tiara Putri, SKM (Staf Pendukung), dan Tika Indah Apriyani S, S.Kom, MM (Sekretaris).

WhatsApp Image 2019 10 22 at 11.55.55

Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tersebut merupakan penilaian dan evaluasi lanjutan dari pelaksanaan APM periode sebelumnya. Tujuan dari program dan tindakan itu adalah dalam rangka menjamin kesinambungan pelayanan mutu yang prima pada semua satker tersebut sehubungan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (core bussiness)-nya, yakni tetap melayani masyarakat pencari keadilan secara baik, benar, serta prima. Kegiatan serupa juga akan dilakukan terhadap satker-satker Pengadilan Negeri lainnya di wilayah hukum PT Tanjungkarang.

WhatsApp Image 2019 10 22 at 11.55.53 WhatsApp Image 2019 10 22 at 11.04.22
WhatsApp Image 2019 10 22 at 10.58.41 1 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas