Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

1038 PENANDATANGANAN DAN PERJANJIAN KERJASAMA FAKULTAS HUKUM UNILA DAN PT TANJUNGKARANG

PENANDATANGANAN DAN PERJANJIAN KERJASAMA FAKULTAS HUKUM UNILA DAN PT TANJUNGKARANG

mou

BANDAR LAMPUNG | Kamis, 09 September 2021 Fakultas Hukum Universitas Lampung bersama Pengadilan Tinggi Tanjungkarang melakukan penandatanganan dan kerjasama bertempat diruang Auditorium Prof. Abdul Kadir Muhammad, SH. Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kebijakan MBKM diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, adaptif, dan selaras dengan kebutuhan zaman, serta siap menjadi pemimpin di masa depan dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

Selain Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Fakultas Hukum Unila juga bekerjasama dengan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dan Pengadilan Tata Usaha Negara Provinsi Lampung. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara laring dan daring selain disaksikan oleh para Mahasiswa Fakultas Hukum Unila secara virtual disaksikan pula secara langsung oleh Wakil Dekan dari berbagai divisi di fakultas hukum, Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Ketua Pengadilan Negeri Metro serta perwakilan dari PTA Bandar Lampung dan PTUN Bandar Lampung.

mou2

 mou3

Para Mahasiswa yang menyaksikan secara virtual mendapatkan materi kuliah umum yang disampaikan langsung oleh para Ketua Pengadilan dari masing-masing bidangnya. Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak H. Charis Mardiyanto, SH.,MH menyampaikan beberapa pengalaman beliau ketika menjadi Hakim serta tantangan yang dihadapi seorang Hakim dalam menangani Perkara yang berhubungan dengan Peradilan Umum dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para mahasiswa yang berkaitan dengan Peradilan Umum. "Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dan seluruh Pengadilan Negeri dibawah naungan Pengadilan Tinggi Tanjungkarang terbuka bagi semua Mahasiswa Unila khususnya fakultas hukum yang ingin mengetahui atau mempelajari praktek nyata di dunia peradilan" ucap Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang.

mou5

mou4


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas