Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

770 CHARIS MARDIYANTO SH MH LANTIK ROKY PANJAITAN SH SEBAGAI WAKIL KETUA PT TANJUNGKARANG

CHARIS MARDIYANTO,SH,MH LANTIK ROKY PANJAITAN,SH. SEBAGAI WAKIL KETUA PT TANJUNGKARANG

pp

Bandar Lampung, Jalan Cut Mutia 42, sekitaran kantor Pengadilan Tinggi Tanjungkarang sejak kemarin telah ramai dengan papan bunga ucapan selamat kepada Roki Panjaitan,SH. yang hari ini (10/8/2020) dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi menggantikan Dr.Ridwan Mansyur,SH.,MH. yang alih tugas ke PT Semarang.


Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bp Charis Mardiyanto,SH.MH didampingi Hakim Anggota H.Anthoni Syarif,SH.,MH. dan Suprabowo,SH.MH membuka Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Roki Panjaitan sebagai Wakil Ketua PT Tanjungkarang. Meskipun suaskkana tampak meriah, Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan, kursi berjarak dan wajib masker. Didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Roky Panjaitan oleh Panitera Juli Astral.SH.,MH. Selanjutnya Ketua PT mengambil sumpah secara agama Nasrani diikuti oleh pejabat yang dilantik. Setelah itu diteruskan dengan Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas.

Setelah itu baru secara resmi Ketua PT Charis Mardiyanto menyatakan melantik Roky Panjaitan sebagai Wakil Ketua PT Tanjungkarang dan memasangkan kalung jabatan ke toga Wakil Ketua.Roki Panjaitan dalam kesempatan memberikan sambutan memperkenalkan pengalaman tugasnya yang dari banyak alihtugasnya pernah bertugas di PT Tanjungkarang 1 tahun 7 bulan sebagai Hakim Tinggi. Ia berharap hakim2 muda mampu melayani masyarakat dengan sungguh2, karena Mahkamah Agung saat ini sedang membangun peradaban peradilan yang modern dan agung.

Ketua PT dalam sambutannya berpesan PT tanjungkarang telah memperoleh predikat WBK dan saat ini menuju WBBM Bahwa tugas Waka PT dengan pengalamannya dapat memperkuat dan meningkatkan Penjaminan mutu PT sehingga ZOnaIntegritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dapat segera tercapai.

Diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh H. Aksir sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan sesi photo dari segenap hadirin yang ada. Turut memberikan ucapan adalah Ketua PT dan Ibu Ketua Darmayukti Karini, Hakim Tinggi, Ketua2 PN se Lampung, Pejabat Struktural PT dan kerabat dan Keluarga besar bapak Roky Panjaitan.


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas