Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

641 PT TANJUNGKARANG RAIH PENGHARGAAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

PT TANJUNGKARANG RAIH PENGHARGAAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

WhatsApp Image 2019 12 10 at 21.32.34

JAKARTA | 10 Desember 2019 Program Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang menuai hasil yang membanggakan. Pengadilan Tinggi Tanjungkarang bersama 62 Satker di bawah Mahkamah Agung RI dianugerahi predikat wilayah bebas korupsi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 62 satker itu terdiri dari 28 pengadilan dari lingkungan peradilan agama, 27 pengadilan dari lingkungan peradilan umum, 5 pengadilan dari lingkungan peradilan militer dan 2 pengadilan dari lingkungan peradilan tata usaha Negara.

WhatsApp Image 2019 12 10 at 14.16.39

Penganugerahan penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI Makruf Amin kepada lembaga Mahkamah Agung yang telah berhasil membawa peradilan di bawahnya untuk meraih predikat Zona Integritas, salah satunya dari peradilan umum yaitu satker Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang dipimpin oleh Bp. Charis Mardiyanto,SH,MH. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang di Hotel Bidakara Jakarta. Selain pemberian penghargaan kepada 62 satker di bawah Mahkamah Agung, Kemenpan RB juga memberikan penghargaan yang sama kepada Kejaksaan, Kementrian Hukum dan HAM dan 2 Pemerintah daerah DKI Jakarta dan pemerintah daerah Jawa Timur.

WhatsApp Image 2019 12 11 at 10.55.35

WhatsApp Image 2019 12 10 at 21.32.09
Informasi Pengadilan Tinggi Tanjungkarang meraih predikat tersebut diperoleh dari Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1693/SEK.OT.01.1/12/2019 tanggal 5 Desember 2019 perihal Undangan Apresiasi dan Penganugerahan Menuju WBK Tahun 2019 bertempat di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta. Harap cemas Ketua dan Wakil serta segenap keluarga besar PT Tanjungkarang untuk mendapatkan penghargaan tersebut memperoleh kepastian setelah mendapat undangan yang disampaikan Kemenpan RB, kabar gembira itu disampaikan Bapak Charis Mardiyanto kepada seluruh jajaran dan keluarga besar PT pada saat memberikan amanat Apel pagi hari Senin tanggal 9 Desember 2019.

WhatsApp Image 2019 12 10 at 21.34.12
Hadir dalam acara tersebut selain Ketua Pengadilan TInggi, tampak pula mendampingi Wakil Ketua PT Dr. Ridwan Mansyur, SH.,MH, Hakim Tinggi Dr. Diah Sulastri Dewi, SH.,MH, Dr. Made Suweda, SH.,MH, Dr.Catur Iriantoro, SH.,MH dan Edi Pramono,SH,MH. Timur Pradopo, SH.,MH Ketua PN Tanjungkarang, Sekretaris PT Tanjungkarang Hermansyah, SE, Kabag Umum Reno Sugiarto, SH.,MH, dan Kabag Kepegawaian Aznel Mahendra, S.Si.,MH dan Kasubag Keuangan Sofia Dewi, Se.,M.S.ak serta stafnya Suhendra dan Yopa, semuanya tampak gembira menyambut penganugerahan itu.
Ketua PT Tanjungkarang menyampaikan rasa syukur dan terimakasih dihadapan rombongan Jajaran Pengadilan Tinggi dan Ketua-ketua Pengadilan Negeri se Lampung yang turut hadir dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pengadilan Tinggi dan jajaran PN sewilayah Lampung karena dukungan semuanya, PT Tanjungkarang memperoleh prestasi. Diharapkan seluruh satker PN diwalayah Lampung juga akan memperoleh sertifikasi zona integritas.

WhatsApp Image 2019 12 11 at 10.55.35 1

Dalam penganugerahan WBK tersebut ada yang luar biasa sekaligus membanggakan Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, 2 orang Ketua Pengadilan Tinggi selain Pak Charis Mardiyanto, SH.,MH, Ibu Dr.Sri Sutatiek.,SH.,M.Hum, dan Bapak Zaid Umar Bobsaid, SH.,MH, keduanya pernah menjabat sebagai Ketua PT Tanjungkarang, dan kiprahnya sebagai ketua keduanya tidak diragukan untuk memajukan PT Tanjungkarang, saat ini berdiri bersama memperoleh penghargaan yang sama sebagai Tokoh Perubahan. Seperti dikatakan Wakil Ketua Dr.Ridwan Mansyur, SH.,MH, ketiga orang tersebut adalah KPT Tanjungkarang mereka bertiga didaulat sebagai tokoh pembaruan oleh Kementrian PAN dan RB, kita doakan mereka terus membawa semangat perubahan di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri di wilayah yang dipimpinnya.


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas