Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

578 PELANTIKAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

PELANTIKAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG OLEH KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

WhatsApp Image 2019 09 19 at 15.34.16

JAKARTA | Kamis, 19 September 2019 Jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang diserah terimakan dari Pejabat yang lama Zaid Umar Bobsaid, SH, MH kepada Pejabat yang baru Charis Mardiyanto, SH, MH. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan serta serahterima jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang tersebut sekaligus dibersamakan dengan beberapa Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang baru dari seluruh Indonesia.

Pengambilan sumpah dan pelantikan serta serahterima jabatan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang baru dan yang lama tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, SH, MH yang dilangsungkan  di gedung Mahkamah Agung di Jakarta. Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang lama Zaid Umar Bobsaid, SH, MH akan menempati posisi jabatannya yang baru, yaitu Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali,  sedangkan  Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang baru sebelumnya adalah Ketua Pengadilan Tinggi Kendari, Sulawesi Tenggara.

kpt2

Hadir pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding tersebut adalah jajaran pimpinan MARI, beserta para undangan dari instansi kenegaraaan dan pemerintahan yang terkait, serta para undangan lainnya termasuk keluarga pejabat yang dilantik. Sedangkan yang hadir dari satker Pengadilan Tinggi Tanjungkarang dipimpin oleh ketua rombongan Dr. Ridwan Mansur, SH, MH.

Pada kesempatan itu, Ketua Mahkamah Agung dalam sambutannya meminta agar para Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang  baru  dilantik  tersebut, pada prinsipnya sama dengan isi pidato pada acara pelantikan Dirjen yang baru tersebut, yaitu agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta senantiasa mengingat akan sumpah jabatannya.

Sehubungan serahterima jabatan itu, Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tanjungkarang kepada Pimpinan kami yang baru, mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dengan kami dan selamat menunaikan tugas di tempat yang baru, semoga amanah dan sukses selalu. Demikian pula kepada Pimpinan yang lama kami Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tanjungkarang melalui media ini juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas jasa dan kinerja Bapak yang terbukti telah banyak membawa kemajuan dan prestasi pada satker Pengadilan Tinggi Tanjungkarang selama ini. Tuhan yang akan membalas atas segala budi baik Bapak.  Selamat bekerja dan menjalankan tugas di tempat yang baru semoga berkah segalanya untuk Bapak sekeluarga.  A m i n ...


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas