Closing Audit Akreditasi Pengadilan Tinggi Tanjungkarang oleh Team Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Ditjen BADILUM MA RI
Hari senin tanggal 26 September 2016 sampai Hari Selasa 27 September 2016 Pengadilan Tinggi Tanjungkarang di audit oleh tim ICPE Badilum Mahkamah Agung untuk kemudian hasil dari audit tersebut di rekomendasikan untuk mendapatkan ISO 9001-2015.
Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara langsung maupun secara tidak langsung, sehingga Pengadilan Tinggi Tanjungkarang bisa memperoleh penghargaan ini.
Dan menurut TIM ICPE Badilum yg diketuai oleh Ir. Nosa, penghargaan Akreditasi Penjaminan Mutu dan sekaligus sertipikat ISO 9001-2016 ini merupakan yang pertama di lingkungan Pengadilan Tinggi diseluruh Indonesia.
Dengan demikian ibu Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang sebentar lagi pindah tugas ke Pengadilan Tinggi Banten merasa lega sekaligus berbahagia dengan prestasi yg dicapai oleh Pengadilan Tinggi Tanjungkarang tersebut.
Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?
Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.
Syarat dan Tata cara Pengaduan
Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.
Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu
Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas