Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin@pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

1077 KUNJUNGAN STUDI BANDING PT MEDAN KE PT TANJUNGKARANG

KUNJUNGAN STUDI BANDING PT MEDAN KE PT TANJUNGKARANG

WhatsApp Image 2021 11 25 at 10.14.54

BANDAR LAMPUNG | Kamis, 25 November 2021, Pkl. 09.50 WIB. Pengadilan Tinggi Medan melakukan kunjungan Studi Banding dalam rangka pencapaian dan pelaksanaan WBBM ke Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Karang yaitu Bapak Sujatmiko, S.H.,M.H menyambut rombongan dari Pengadilan Tinggi Medan yang terdiri dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan yaitu Bapak Dr. Ridwan Ramli, SH.,M.H, dengan didampingi Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Kabag Perencanaan dan 2 (dua) orang staf di bidang IT Pengadilan Tinggi Medan.

WhatsApp Image 2021 11 25 at 10.14.45

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan yaitu Bapak Dr. Ridwan Ramli, SH.,MH dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan utama dari Studi Banding yang dilakukan Pengadilan Tinggi Medan ke Pengadilan Tinggi Tanjung Karang adalah dalam rangka untuk mempelajari tips dan trik  PT Tanjung Karang memperoleh  predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB.

WhatsApp Image 2021 11 25 at 10.14.53

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemaparan dari Dr Catur Iriantoro SH.,M.Hum selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tanjung Karang dan Para Agen Perubahan Pengadilan Tinggi Tanjung Karang yaitu Ibu Sofia Dewi, S.E.,M.S.Ak (Kabag Umum dan Keuangan PT Tanjung Karang) serta Ibu Tika Indah, S.Kom.,M.M (Kasubag Perencanaan PT Tanjung Karang). Pemaparan tersebut menjelaskan mengenai tips dan trik Pengadilan Tinggi Tanjung Karang dapat memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penutup.

WhatsApp Image 2021 11 25 at 10.14.50


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas