PEMBINAAN DAN PENGAWASAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG DI PN METRO
METRO | Selasa, 26 Oktober 2021 Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak Dr. Mochamad Djoko, SH.,M.Hum melakukan pembinaan dan pengawasan ke Pengadilan Negeri Metro 26-27 Oktober 2021. Bertempat diruang sidang utama Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang mengingatkan kembali tentang perma 7,8,9 tentang kedisiplinan, integritas hakim dan pegawai, selain itu KPT juga menekankan terkait pnyelesaian perkara yang harus selalu pimpinan ketahui serta penyerapan anggaran yang harus disesuaikan dengan kondisi bulanan.
Selanjutnya para Hatiwasda dan tim meninjau masing-masing bagian untuk memastikan pengelolaan administrasi perkara dan administrasi kesekretariatan telah berjalan sesuai aturan yang ada.
Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?
Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.
Syarat dan Tata cara Pengaduan
Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.
Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu
Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas