Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

636 PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PN GEDONG TATAAN PN SUKADANA DAN PN MENGGALA

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PN GEDONG TATAAN, PN SUKADANA, DAN PN MENGGALA

WhatsApp Image 2019 11 26 at 09.58.08 4

Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Tanjungkarang (Bp.Charis Mardiyanto, SH, MH, Juli Astra, SH, MH, dan Hermansyah, SH, MH) melakukan kunjungan kerja ke tiga satuan kerja Pengadilan Negeri. Pada hari Senin, 25 November 2019 ke PN Gedung Tataan, hari Rabu, 27 Nov. 2019 ke PN Sukadana, dan hari Kamis, 28 Nov. 2019 ke PN Menggala.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pembinaan dan pengawasan reguler kepada masing-masing satuan kerja bawahan karena Pengadilan Tinggi sebagai kawal depan MA di lapangan/daerah. Pembinaan dan pengawasan itu bertujuan agar kinerja aparat bawahan sebagai organisasi pelaksana kekuasaan peradilan berjalan sebagaimana mestinya dan guna menjaga semangat berkinerja yang prima dalam rangka melayani masyarakat pencari keadilan.

Materi pembinaan yang disampaikan Ketua PT Tanjungkarang tersebut kepada masing-masing satker yaitu terkait kedisiplinan pegawai, tehnis peradilan, serta semangat bekerja melayani. Semua pegawai wajib bersikap disiplin dalam bekerja, mematuhi semua aturan kepegawaian yang ada termasuk kode etik profesinya masing-masing. Bagi hakim agar mematuhi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016, sedangkan bagi non Hakim berlaku SK KMA No. 9 Tahun 2009, dan aturan-aturan lain termasuk Maklumat Ketua MA. Agar semua pegawai selalu menjaga marwah, citra dan wibawa peradilan, serta agar selalu jaga kerukunan kantor.

Pada kesempatan itu, Ketua PT memerintahkan agar semua Hakim dan Pegawai pada masing-masing satker tersebut mempelajari dan menguasai semua ketentuan yang ada, baik itu menyangkut tehnis peradilan maupun kesekretariatan dan melaksanakannya dengan baik dan benar serta ikhlas. Diingatkan pula agar dipatuhi mekanisme PTSP dan semua ketentuan SOP yang ada di masing-masing satuan kerjanya.

Demikian juga terhadap apa saja yang menjadi capaian atau predikat  prestasi yang sudah diraihnya agar ditingkatkan, atau setidak-tidaknya dipertahankan, termasuk dalam menghadapi proses penilaian akreditasi, dan menuju Zona Integritas.  Atas semua pesan dan perintah Ketua PT Tanjungkarang itu, semua pegawai pada masing-masing satker tersebut menyatakan sanggup.

Pada kesempatan itu pula Ketua PT Tanjungkarang juga meninjau fisik gedung kantor Pengadilan masing-masing, berikut sarana dan prasarananya serta memberikan arahan dan petunjuk seperlunya.

Berikut ini adalah dokumentasi pembinaan Ketua PT Tanjungkarang pada masing-masing satker Pengadilan Negeri tersebut :

skd1

skd2

WhatsApp Image 2019 11 26 at 09.58.09

WhatsApp Image 2019 11 26 at 09.59.02

WhatsApp Image 2019 11 28 at 18.35.08

Alamat / Peta Lokasi Kantor


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas