Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

628 PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI MENGGALA

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI MENGGALA

DSC 1000

BANDAR LAMPUNG | Senin, 18 November 2019 Ketua Pengadilan Negeri Menggala diserahterimakan dari pejabat lama Yunizar Kilat Daya, SH, MH kepada Aris Fitra Wijaya, SH, MH.  Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Negeri Menggala tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Bapak Charis Mardiyanto, SH, MH yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Tanjungkarang.

Hadir pada acara tersebut semua Hakim Tinggi, para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Pengadilan Tinggi Tanjungkarang , dan beberapa undangan lain dari pejabat Pengadilan Negeri sekitarnya, serta keluarga Pejabat yang disumpah Aris Fitra Wijaya, SH, MH sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Negeri  Menggala itu sendiri, sedangkan pejabat lama Yunizar Kilat Daya, SH, MH mendapat promosi mutasi menduduki jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo Kelas IB.

DSC 0968

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang berpesan kepada pejabat yang baru dilantik yang pada pokoknya bahwa  Sdr. Fitra Wijaya, SH, MH hari ini telah menapaki jenjang karir berikutnya yaitu sebagai pimpinan tertinggi di satkernya. Sebagai seorang pimpinan, maka yang bersangkutan diminta untuk berdisiplin tinggi, menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja, serta bisa menjadi contoh dan suritauladan kepada semua jajarannya. Selalu jaga marwah, citra dan wibawa peradilan serta turut mewujudkan semua program Mahkamah Agung di satkernya.

DSC 0979

Selain daripada itu, Ketua PT Tanjungkarang juga memerintahkan agar Ketua PN Menggala yang baru dilantik agar mengajari semua anggota dan stafnya tentang teknis peradilan yang baik dan benar. Pada kesempatan itu pula kepada pejabat yang lama dan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang mengucapkan terima kasih atas kepemimpinannya selama ini dan selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru dan semoga sukses.

Berikut ini adalah dokumentasi acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat baru Aris Fitra Wijaya, SH, MH tersebut :

DSC 0982

DSC 0985

DSC 1007

 

Alamat / Peta Lokasi Kantor


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas