Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

621 TELECONFERENCE DENGAN TIM KEKA BADAN PERADILAN UMUM MAHKAMAH AGUNG RI

TELECONFERENCE DENGAN TIM KEKA BADAN PERADILAN UMUM MAHKAMAH AGUNG RI

WhatsApp Image 2019 11 01 at 14.29.52

BANDAR LAMPUNG | Jumat, 1 November 2019 Dalam rangka Penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang. Tim KEKA Pengadilan Tinggi Tanjungkarang melakukan rapat KEKA melalui teleconference dengan tim KEKA dari Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. Para Lead Assesor menyampaikan hasil surveilan yang telah dilakukan pada 9 Pengadilan Negeri. 

Pengadilan Tinggi Tanjungkarang menindaklanjuti Hasil assesment Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Tanjungkarang terhadap 9 (sembilan) PN yang telah  dilaksanakan oleh Tim assesor Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI berdasarkan surat nomor 1092/DJU/OT.01.3/10/2019 Tanggal 10 Oktober 2016 telah  merespon positif dengan mengundang Tim Keka PT bersama para Asesor  untuk  telekonferen 28 Oktober 2019, karena ketidak  cukupan waktu dengan hasil assesmen yang dipresentasikan oleh beberapa PT kepada Keka Badilum, Penilaian terhadap hasil assesmen PT diundur dan  dijadwalkan ulang siang ini Jumat 1 November 2019 jam 14.00 sd selesai.

WhatsApp Image 2019 11 01 at 18.38.58 1

Dalam Rapat  telekonferen ini dihadiri langsung oleh QMT penjaminan mutu  Bp.Charis Mardiyanto,SH.MH dan rapat dipimpin langsung oleh QMR Bp.Dr.Ridwan Mansur.SH.MH. Lead asesor yang hadir yaitu, 1. Suprabowo PN Gunung Sugih 2. Dr.Diah Sulastri Dewi Lead Asesor PN Menggala dan mewakili Lead Asesor PN Kotabumi Sahman Girsang yang mutasi ke PT Medan, 3. Aksir Rafi,SH.MH. Lead Asesor PN Liwa, 4. Dr.Made Suweda Lead Asesor PN Sukadana. 5. Martinus Bala,SH.MH. lead asesor PN Kalianda, 6. Dr.Catur Irianto, SH.MH. lead assesor PN Kota Agung.7. Lead Asesor Blambangan Umpu Jesayas Tarigan,SH.MH dan beberapa Anggota Tim Asesmen PT yang hadir. Sesungguhnya terdapat 10 PN yang menjadi penilaian Tim Keka PT. Tetapi PN Gedong Tataan telah  dilakukan penilaian oleh Badilum tanggal 17 Oktober yang lalu.

WhatsApp Image 2019 11 01 at 18.38.58

Tim Keka Penjaminan Mutu Badilum Mari dipimpin langsung oleh Ketua Keka Badilum Direktur Papu Ibu Zahlisa,SH didampingi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilum bp.Dr.Haswandi.SH.MH dan beberapa anggota lain yang tidak tampak langsung dalam monitor telekonferen. Acara yang dimulai jam 14.00 s.d 16.30 tersebut akhirnya hanya  dapat mempresentasikan hasil asesment 3 PN, yaitu, 1.  PN Metro yang disampaikan oleh bapak Dr.Ridwan Mansyur menggantikan Lead Asesornya Bp. Saurasi Silalahi yang mutasi ke Surabaya. 2. PN Kotabumi dipresentasikan oleh Ibu Dr Dewi menggantikan Lead Assesor Sahman Girsang yang mutasi ke PT Medan  dan 3.   PN Menggala yang dipresentasikan langsung oleh Lead Asesornya Ibu Dr. Dewi. Pertanyaan mendasar dan mendalam dari ibu Zahlisa dan bp Dr.Haswandi secara cermat menyoroti hasil assesmen Tim Keka PT dapat dijawab  dengan baik meskipun jawaban2 tersebut ada yang diluruskan, diperbaiki  dan disempurnakan oleh kedua Asesor Tim Keka Badilum. Tanya jawab berlangsung dengan baik dan lancar. Tim Keka PT Tanjungkarang terutama QMT bapak Charis dan QMR bapak Ridwan beserta Lead Asesor akhirnya bersyukur atas penilaian Tim Keka Badilum yang telah  memberikan Nilai A Exelent kepada PN Metro, PN Kotabumi dan PN Menggala. Ketua  PT dan Wakil berterimakasih kepada Ketua Tim asesmen ketiga PN tersebut yang telah  bekerja maksimal meningkatkan kualitas penjaminan mutu PN dan berharap dapat meningkatkan terus kualitas penjaminan mutu  PN sewilayah PT Tanjungkarang. Tim keka memberikan apresiasi kpd PN yg tlh dipresentasikan hasil Asesmen walaupun dg hakim yg sangat minim dapat melaksanakan APM dg baik, sehingga memberikan nilai tambah penilaian thp PN Metro PN Kotabumi dan PN Menggala dg predikat A excellent.

WhatsApp Image 2019 11 01 at 18.38.58 2

Ketua PT juga mengingatkan  kepada ke 3 PN melalui lead asesornya dapat mempertahankan predikat tersebut serta tetap mengawal APM dg baik. Diakhir acara Tim Keka Badilum Ibu Zahlisa,SH memberikan keterangan bahwa penilaian berikutnya terhadap 6 PN yang belum, akan  ditetapkan kemudian waktunya.

 

Alamat / Peta Lokasi Kantor


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas