Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG

Jl. Cut Mutia No.42 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung - Lampung 35214

Email : admin[at]pt-tanjungkarang.go.id | Telp. (0721) 481286 | Fax. (0721) 489821

Logo Artikel

619 PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PN TANJUNGKARANG

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG KE PN TANJUNGKARANG

WhatsApp Image 2019 11 01 at 19.43.33 2

BANDAR LAMPUNG | Kamis, 31 Oktober 2019 Dalam rangka pengawasan dan pembinaan kepada satuan kerja di tingkat Pengadilan Negeri, yaitu Pengadilan Tinggi sebagai kawal depan MA di daerah, Ketua PT Tanjungkarang (Bp.Charis Mardiyanto, SH, MH) dan Panitera (Juli Astra, SH, MH) melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Tanjungkarang. Adapun materi pembinaan yang disampaikan Ketua PT Tanjungkarang tersebut yaitu terkait disiplin pegawai, dan disiplin dalam penerapan  tehnis peradilan, dan perihal urusan perkantoran lainnya. Kedisiplinan pegawai harus terwujud dalam tata kelola administrasi kepegawaian, demikian pula disiplin tehnis peradilan harus terwujud dalam penanganan administrasi perkara yang baik dan benar.

Ketua PT Tanjungkarang juga menyampaikan pesan dan wanti-wanti dari Pimpinan MA kepada seluruh pegawai peradilan dengan segala tingkatan dan jabatannya di manapun berada, termasuk di PN Tanjungkarang ini;  untuk tidak berbuat macam-macam di dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing. Selaku pegawai harus menjaga integritas, profesionalitas, moral, dan perilakunya.

Dingatkan pula agar semua memegang teguh kode etik, selalu junjung tinggi citra dan wibawa peradilan. Jangan sekali-kali ada operasi tangkap tangan di wilayah hukum PT Tanjungkarang, termasuk tindakan hukum apapun kepada warga peradilan. Ingat, setiap saat kita selalu dalam pantauan KPK. Bagi hakim agar mematuhi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016, sedangkan bagi non Hakim berlaku SK KMA No. 9 Tahun 2009, dan aturan-aturan lain termasuk Maklumat Ketua MA. Agar semua pegawai selalu menjaga marwah, citra dan wibawa peradilan.

KPT memberi ilustrasi bahwa kita dalam bekerja ini, ibaratnya berada dalam sebuah aquarium, artinya siapa saja bisa melihat dan memantau kapan saja dan dari sisi mana saja serta apa yang sedang kita kerjakan. Pesan KPT: ïngat gaji kita sudah cukup, syukuri apa yang ada, dan jangan berpikiran yang macam-macam. Atas perintah tersebut, semua pegawai menyatakan sanggup.

Selain itu Ketua PT Tanjungkarang pada kesempatan tersebut juga sempat meninjau kondisi fisik gedung kantor berikut fasilitasnya.

WhatsApp Image 2019 11 01 at 19.43.33

WhatsApp Image 2019 11 01 at 19.43.33 1

Alamat / Peta Lokasi Kantor


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

SIPPKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Syarat dan Tata cara Pengaduan

DirPutSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

DJIHMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas